Memahami Dasar – Dasar Sistem Pendidikan Israel

Memahami Dasar – Dasar Sistem Pendidikan Israel

Senior Sekolah Tinggi

Sekolah menengah atas mencakup nilai 9-12 ( tet, yud, yud aleph, dan yud bet ). Sekolah menengah atas termasuk dalam kategori sekolah yang diakui independen, dan dioperasikan oleh kotamadya atau oleh berbagai otoritas atau asosiasi nasional, seperti ORT, atau oleh dewan direksi pribadi. Kementerian Pendidikan Poker Online mengawasi ujian kurikulum dan matrikulasi, meskipun mata pelajaran yang dianggap wajib berbeda-beda sesuai dengan orientasi masing-masing sekolah. Mata pelajaran umum untuk semua siswa termasuk Sejarah, Studi Yahudi, Bahasa dan Sastra Ibrani, Ilmu Sosial, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, Matematika, dan Pendidikan Jasmani.

Siswa juga dapat memilih untuk menambahkan kelas-kelas dalam topik-topik seperti fisika, kimia, biologi, atau bahasa asing tambahan. Struktur kurikulum sekolah menengah memungkinkan siswa untuk memilih ruang lingkup, level, dan kecepatan mata pelajaran yang akan mereka pelajari . Para siswa diminta untuk mengambil jurusan di bidang studi tertentu mulai dari kelas 11. Karena ada banyak variasi dalam tren sekolah menengah, sulit untuk menggeneralisasi suasana di sekolah menengah Israel.

Memahami Dasar - Dasar Sistem Pendidikan Israel
Memahami Dasar – Dasar Sistem Pendidikan Israel

Siswa terkadang dapat mengambil lebih dari 10 mata pelajaran, yang berarti bahwa mereka memiliki paparan yang luas. Sebagai hasil dari penekanan pada kunjungan lapangan dan kegiatan ekstrakurikuler, siswa biasanya sangat terlibat dalam sekolah mereka. Berbagai kegiatan biasanya ditawarkan di sekolah menengah, termasuk klub, pekerjaan sukarela, musik, olahraga, film, dll. Selain itu, setiap kelas memilih komite kelas, dan bersama-sama semua komite kelas sekolah memilih perwakilan untuk dewan siswa untuk mewakili seluruh badan siswa. Dewan siswa mengatur acara, menerbitkan koran siswa, dan mewakili kepentingan siswa untuk administrasi. Tingkat Studi SMA

semua subjek dipelajari pada berbagai “level studi”. Tingkat studi ditentukan oleh jumlah “unit studi” yang dilakukan untuk subjek itu. Jumlah unit studi menunjukkan kedalaman studi subjek, tingkat kesulitan di mana siswa diuji, dan jumlah jam yang disediakan untuk subjek tersebut. Tingkat studi berkisar antara 1 dan 5 unit studi. Satu unit studi biasanya bernilai 90 jam kelas. Ini berarti bahwa mata pelajaran yang dipelajari di tingkat 5 unit studi melibatkan setidaknya 450 jam kelas. Ada tiga tingkat di mana mata pelajaran dapat dipelajari:Dasar: 1-3 unit. Menengah: 4 unit. Lanjutan: 5 unit. Setiap siswa dapat memilih tingkat di mana dia ingin belajar dan diperiksa (asalkan dia memenuhi persyaratan minimum untuk setiap mata pelajaran). Di kelas 10 ( kita yud ), semua siswa di semua tingkatan mempelajari mata pelajaran inti wajib, sedangkan di kelas 11 ( kita yud aleph ) siswa memilih jalur studi mereka dalam humaniora, ilmu pengetahuan, atau teknologi.

Catatan: Tidak semua mata pelajaran tersedia sebagai jurusan di semua sekolah setiap tahun.

Kelas

Nilai yang diberikan untuk mata pelajaran tertentu adalah kombinasi dari nilai rata-rata yang diterima pada ujian di sekolah, kelas akhir, dan ujian yang dikelola negara (” Bagrut ” atau Bagruyot “).

Subjek

Di sekolah menengah atas, siswa mempelajari mata pelajaran dari masing-masing kelompok berikut: Mata pelajaran inti wajib Pilihan wajib Pilihan tambahan Mata pelajaran wajib

Untuk matriculate, siswa sekolah menengah diwajibkan untuk mempelajari mata pelajaran berikut: Tanach (Alkitab) – 2 Unit Belajar Matematika – 3 Unit Studi Bahasa Inggris – 3 Unit Studi Sastra – 2 Unit Studi Sejarah – 2 Unit Studi Ekspresi Bahasa Ibrani – 2 Unit Studi Kewarganegaraan – 1 Unit Studi Perhatikan bahwa minimal dua unit studi Tanach (Alkitab) adalah persyaratan wajib di sekolah-sekolah non-agama. Di sekolah-sekolah agama, siswa diharapkan untuk belajar Tanach di tingkat yang lebih tinggi. Siswa berhak menambah jumlah unit studi di luar persyaratan minimum untuk setiap mata pelajaran wajib. Dalam kasus seperti itu, siswa akan diuji pada tingkat yang lebih tinggi. Sistem ini mendorong tingkat studi yang lebih tinggi di semua mata pelajaran dan memberikan nilai tertimbang yang lebih tinggi ke tingkat studi yang lebih tinggi; poin bonus khusus dikreditkan kepada mereka yang melakukan 4 & 5 unit program studi.

Pilihan Wajib

Ada sekitar 45 pilihan dari mana setiap siswa harus memilih setidaknya satu di mana ia akan diuji. Sekitar setengahnya berasal dari pengelompokan ilmu humaniora / ilmu sosial, sementara setengah lainnya termasuk mata pelajaran profesional / teknis. Perhatikan bahwa tidak setiap kursus ditawarkan di setiap sekolah menengah. Dalam beberapa kasus, ketersediaan kursus khusus tergantung pada orientasi sekolah dan pada jumlah minimum siswa yang diperlukan untuk didaftarkan untuk kursus. Topik elektif yang disetujui meliputi: Arsitektur

Mikrobiologi , Elektronik, Elektronik dan Komputer, Manajemen dan Ekonomi, Seni Terapan, Analisis Sistem, Audit Otomatis, Desain, Sejarah, Filsafat,Pembukuan, Sastra Ibrani, Kimia Teknologi, Arab, Studi Israel, Perancis, Komputer, Ilmu Pengetahuan, Dasar-Dasar Perawat, Ilmu Politik, Torah Lisan, Filsafat Yahudi, Teknik Konstruksi, Seni, Teknologi Umum, Biologi, Talmud, Geografi, Termodinamika Teknis , Pertanian, Teater, Kimia, Psikologi Perkembangan, Ekonomi, Pariwisata, Ilmu Hayati, Promosi Pemasaran dan Penjualan, Ilmu Sosial, Dasar-Dasar Navigasi Bahari, Musik,Sistem Teknik Komputerisasi, Matematika, Teknik Mesin, Pilihan Optik Optik Terapan

Ada sekitar 100 topik elektif tambahan yang disahkan oleh Departemen Pendidikan, dan ujian matrikulasi diberikan. Siswa dapat memilih pilihan tambahan sesuai dengan bidang minat dan kemampuan pribadi mereka.

Sertifikat Matrikulasi Penuh

Sertifikat Matrikulasi ( te’udat bagrut ) adalah kertas yang sangat penting yang diperlukan untuk kelanjutan studi akademik di universitas atau perguruan tinggi. Ada juga banyak pengusaha yang menjadikannya syarat kerja. Ini diberikan kepada siswa di sekolah menengah akademik, teknologi, pertanian, dan yesheshiva, yang lulus semua ujian dan memenuhi semua persyaratan matrikulasi lainnya. Siswa imigran berhak atas konsesi ujian tertentu dan untuk membantu mempersiapkan mereka.

Struktur Sertifikat Matrikulasi

Semua siswa yang ingin menerima sertifikat matrikulasi harus lulus Ujian Matrikulasi Nasional (disebut bechina chitzonit ), yang dikelola oleh Departemen Pendidikan. Mata pelajaran yang diperlukan termasuk Alkitab, Komposisi, Bahasa Inggris atau Prancis, tata bahasa Ibrani dan Matematika, antara lain. Selanjutnya, setiap sekolah menentukan jumlah unit mata pelajaran tambahan sesuai dengan persyaratannya sendiri. Sertifikat matrikulasi berisi daftar mata pelajaran di mana siswa diuji dalam ujian, serta mata pelajaran di mana siswa diuji oleh sekolah (dikenal sebagai bechina pnimit ). Ujian Bagrut berlangsung selama periode tiga tahun. Misalnya pada akhir kelas 10 ( kita yud), Ujian bahasa Ibrani diberikan, sedangkan ujian sejarah diberikan pada akhir kelas 11 ( kita yud aleph ). Siswa Elite Academy mengambil bagrut bahasa Inggris mereka di akhir kelas 10. Ujian tertentu bersifat lisan, tetapi sebagian besar adalah ujian tertulis. Dalam beberapa kasus, seperti ujian bahasa, ujian ditulis dan lisan. Diperlukan untuk mencapai nilai minimum 56 (dari kemungkinan 100) di setiap mata pelajaran untuk lulus ujian bagrut . Siswa dapat mengulang ujian tertentu untuk meningkatkan nilai mereka. Siswa juga harus melakukan pekerjaan sukarela di kelas sepuluh, dan harus berpartisipasi dalam pendidikan jasmani dan sesi kelas setiap tahun, untuk matrikulasi.

Proyek Penelitian

Di tempat ujian, seorang siswa dapat memilih untuk mempresentasikan proyek penelitian akhir tahun dalam mata pelajaran tertentu. Proyek ini disajikan pada akhir kelas 11 ( kita yud aleph ), dan didasarkan pada pekerjaan dan penelitian independen. Matrikulasi untuk Siswa dengan Ketidakmampuan Belajar

Siswa yang disertifikasi – oleh para profesional Israel – karena ketidakmampuan belajarnya mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan konsesi tertentu pada ujian matrikulasi. Misalnya, dalam beberapa mata pelajaran dimungkinkan untuk mengambil ujian lisan alih-alih ujian tertulis. (Untuk informasi lebih lanjut, hubungi sekolah Anda secara langsung.)

Sekolah Asrama

Sekolah asrama bervariasi dari desa pemuda hingga sekolah pertanian, sekolah teknik, dan sekolah menengah Yeshiva untuk anak laki-laki dan perempuan. Mereka dirancang terutama untuk siswa yang datang ke Israel tanpa orang tua mereka, atau yang tertarik belajar jauh dari rumah.

Desa Pemuda

Di desa pemuda ( kfarei noar ), siswa menerima bimbingan dan konseling individu, menerima bantuan dengan studi mereka, dan mendapat manfaat dari berbagai kegiatan sosial dan budaya. Ada desa pemuda Negara dan Agama Negara. Anda dapat menemukan daftar desa pemuda Negara dan Agama di Situs Pendidikan atau Kementerian Pendidikan: www.elite-academy.org/.

Sekolah Asrama Yeshiva Sekolah asrama Yeshiva dirancang untuk anak laki-laki yang ingin menggabungkan mata pelajaran akademik sekolah menengah dengan pembelajaran yeshiva dan kerangka kerja sosial. Ada banyak sekolah menengah yeshiva di seluruh negeri. Kerangka kerja yang sama untuk anak perempuan, yang dikenal sebagai “ulpanot,” juga menawarkan kombinasi studi akademik dan agama. Lihat situs web Departemen Pendidikan: http://www.elite-academy.org/ untuk daftar sekolah menengah yeshiva, ulpanot, dan kerangka kerja tidak resmi yang diakui. Catatan: Program Elite Academy bekerja dengan kelompok sekolah tertentu; kami belum menawarkan lebih dari 1 opsi di setiap trek yang tersedia.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *